Difasilitasi Pemko Solok, 21 Wartawan Ikuti UKW Tingkat Muda

rizki, 23 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SOLOK KOTA – Keberadaan Wartawan di kota Solok selama ini cukup positif dan sangat membantu pemerintah di dalam segala hal. Kritik yang disampaikan selama ini cukup berimbang, tidak ada yang merasa dirugikan. Cek and ricek berjalan sebagaimana mestinya.

Hal ini diungkapkan Walikota Solok yang diwakili oleh diwakili Asisten III Drs.Muhammad,M.Si tatkala membuka Bintek peningkatan kompetensi jurnalis dan uji kompetensi wartawan Kota Solok di Mami Hotel, Rabu 23/10.

Kota Solok dengan keberadaan wartawan selama telah banyak perubahan baik dalam pembangunan maupun sosial kemasyarakatan. Wartawan kota Solok telah banyak berperan dalam segala hal untuk kemajuan kota Bareh Solok ini.

Oleh karena itu pula, Pemko terus mendorong perlu peningkatan sdm wartawan dengan Bimtek dan UKW.

Sementara itu, Kabag Humas Solok Kota Nurzal Gustim melaporkan Bimtek diikuti sebanyak 21 orang wartawan yang bertugas di Kota Solok dari berbagai media.

Dikatakannya, PemerintahKota Solok memfasilitasi sepenuhnya terkait penyelenggaraan UKW bagi rekan - rekan wartawan yang ertugas di lingkungan Kota Beras Serambi Madinah itu, sebagai wujud kerjasama dan saling support antara Pemko Solok dan wartawan.

Dikatakan saat ini, di Solok kota saat ini ada 57 wartawan dan baru yang UKW 15 orang dan jika yang ikut sekarang 21 orang lulus semua maka akan berjumlah 36 orang,.

Tim penguji untuk UKW ini didatangkan dari Jawa, Sulsel dan Padang sendiri. Mereka adalah Sihono,HT selaku ketua tim, Nurcholis, Andi Nurhayana Kamar dari Sulsel dan Fitri Adona dari Padang dibantu staf PWI pusat Urip Yanto.

Bintek dan UKW ini juga melibatkan pengurus PWI Sumbar selaku panitia, diantaranya Widya Navis, sekretaris PWI, Sawir Pribadi, Wakil ketua bidang pendidikan, Eko Yance ketua bidang organisasi dan Zulnadi dari DKP PWI Sumbar. (SN/Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami