Bupati Irdinansyah Diminta Beri Sangsi Tegas Direktur RSUD Hanafiah

joni, 26 Jun 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Dinilai memberi laporan yang keliru terkait mangktaknya pembangunan Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah A Hanafiah Batusangkar, Bupati Tanah Datar Drs. Irdinansyah Tarmizi diminta untuk memberi sangsi tegas kepada Direktur Rumah Sakit Dr. Afrizal Hasan.

Hal itu di sampaikan fraksi DPRD Kabupaten Tanah Datar dalam sidang paripurna terkait laporan hasil pembicaraan Tingkat I Pembahasan atas Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Tanah Datar Tahun Anggaran 2018 Rabu (26/06).

Akibat putus kontraknya pengerjaan poliklinik tersebut, pembangunan lanjutannya harus menguras dana APBD karena tidak bisa lagi menggunakan DAK dan dana APBN.

Selain menyoroti mangkraknya pembangunan poliklinik RSUD, fraksi DPRD juga menyinggung terputusnya pembangunan Puskesmas di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lima Kaum II dan Kecamatan Batipuh yang juga tidak bisa lagi dilanjutkan pembangunannya menggunakan DAK dan dana APBN.

Terakhir fraksi DPRD meminta Pemerintah Daerah untuk mengevaluasi kembali rekanan yang akan ditunjuk untuk mengerjakan kegiatan-kegiatan fisik benar-benar rekanan yang profesional serta bertanggung jawab dan meminta rekanan yang bermasalah untuk dimasukan dalam daftar hitam perusahaan serta ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Laporan : Joni Hermanto

Editor : Joni Hermanto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami